Hot News Update

26 Okt 2011

Marco Simoncelli Tewas Di Sirkuit Sepang


SEPANG - Dua hari pasca insiden fatal yang menewaskan Marco Simoncelli di Sepang, Malaysia, pihak keamanan MotoGP, Franco Uncini mengatakan bahwa kecelakaan dan kematian yang menimpa Simoncelli tidak bisa dicegah.
 
Uncini merasa tidak ada perubahan yang bisa membuat keselamatan apapun untuk menghindari kecelakaan tersebut. Akibat kecelakaan tersebut, Simoncelli mengalami trauma fatal di bagian kepala, leher, dan badan yang membuat dirinya saat dirinya baru meretas karier sebagai Rising Star di pentas MotoGP.
 
“Saya pikir kami telah melakukan hal yang maksimal untuk keselamatan pembalap dan kami sangat puas. Sayangnya di tangan kami, kami tak punya kekuatan untuk merubah nasib seseorang,” ucap Uncini seperti disitat Autosports, Selasa (25/10/2011).
 
Uncini mengaku sangat puas dengan keamanan yang sebelumnya dia minta ke pihak pengelola Sepang International Circuit. Tapi ada beberapa faktor yang membuat simoncelli bernasib tragis hingga menutup usianya.
 
“Ada kepastian keamanan di sana (Sepang), sirkuit yang sempurna dengan aturan-aturan yang telah kami minta. Tapi apa yang telah terjadi kemarin seperti kebanyakan kecelakaan yang sudah-sudah. Masalah utama insiden itu adalah, jarak motor yang begitu dekat satu sama lainnya, sehingga dua motor lain menghantam kepala dan leher Simoncelli. Itulah yang membuat kecelakaan menjadi dramatis,” sambungnya.
 
Uncini juga memberikan simpatinya kepada Simoncelli dan mengatakan bahwa Simoncelli telah membuat kontribusi penting untuk dunia MotoGP, khususnya pada pihak keamanan. “Dia merupakan pembalap top yang luar biasa, dia memiliki karakter yang luar biasa, lucu, bersahabat, dan juga cerdas,” kenangnya.
 
Simoncelli juga telah menjadi bagian dari komisi keselamatan. Ketika Uncini mengadakan pertemuan pada Jumat lalu dengan para pembalap seperti Valentino Rossi, Loris Capirossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, serta Simoncelli.
 
“Dia sangat cerdas dengan selalu mengatakan hal-hal yang masuk akal dan penting. Dia sangat konstruktif bukan destruktif dan sangat professional. Dia peduli akan segala aspek keselamatan,” pungkasnya.

sumber: okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Baca Juga :

KLIK DAPAT DUIT

KLIK DAPAT DUIT
free member